Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana atau GWK taman budaya adalah tujuan wisata budaya yang terletak di pulau bali Bali Selatan dengan lokasi yang strategis dengan hanya sekitar 10 menit jika berkendara dari Bandara Ngurah Rai , 25 menit dari Kuta , dan 20 menit dari Benoa dan Nusa Dua pelabuhan . Taman Budaya GWK mendukung dan memperkaya infrastruktur pariwisata yang sudah ada di Bali .



Dirancang dan dibangun oleh Nyoman Nuarta , salah satu pematung terkemuka di Indonesia modern dari bali, Patung Wisnu Kencana Garuda dan bangunan pendukungnya akan berdiri setinggi 150 meter dengan bentangan sayap selebar 64 meter .Terbuat dari 4000 ton tembaga dan kuningan , patung ini menggambarkan Dewa Wisnu, sumber kebijaksanaan , yang sedang mengendarai di punggung burung legenda Garuda sebagai manifestasi kesadaran menuju Amerta , kebaikan abadi .Taman Budaya GWK ditujukan untuk mendidik , khususnya generasi muda tentang pentingnya menjaga dan mengembangkan warisan budaya dunia.

Patung Garuda Wisnu Kencana yang terletak di kawasan Bukit Ungasan, Jimbaran, Bali, sebentar lagi akan menjadi sebuah patung yang tertinggi di dunia. mengapatidak, Patung Dewa Wisnu ini yang sedang menunggangi seekor burung garuda ini memiliki tinggi  140 meter yang terdiri dari 70 meter bangunan penyangga dan 70 meter tinggi patung aslinya, dengan bentang sayap burung garudanya mencapai 66 meter. Bandingkan saja dengan patung Liberty yang ada di Amerika Serikat yang hanya memiliki tinggi 93 M (termasuk bangunan dibawahnya).

Untuk memasuki kawasan wisata ini sobat diwajibkan untuk membeli tiket sebesar Rp 25.000/orang, untuk turis lokal atau domestik. Di komplek wisata ini kita juga bisa melihat pertunjukan tari Kecak yang diadakan tiap harinya untuk menghibur para  pengunjung. 

next destination
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment